Friday, May 30, 2014

Tips menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah

Setelah beberapa hari yang lalu admin memberikan panduan tentang bagaimana cara menghaluskan kulit yang baik dan benar, maka saat ini admin akan menjelaskan secara satu persatu tentang cara menghilangkan bintik di kulit wajah yang direkomendasikan para ahli kecantikan.

Bintik hitam adalah sebagian kecil dari ciri-ciri penuaan yang dialami oleh manusia, ciri ini sangat banyak sekali seperti keriput di bagian dahi atau kening, bercak halus, flek hitam, bercak hitam atau merah, kulit menjadi lebih kendur dan tidak lagi kencang seperti saat masih remaja.

Banyak para ahli kecantikan yang menjelaskan tentang penyebab kenapa orang atau mausia mengalami hal seperti itu. Ada yang karena faktor alam dan ada juga yang karena faktor tidak alami.

Fakto alami terjadi apabila kemunculan tanda penuaan itu terjadi disaat seseorang mulai menginjak umur 40 tahun, sedangkan faktor yang tidak alami terjadi saat kerutan dan flek hitam terjadi ketika masih remaja.

Nah faktor yang tidak alami ini bisa meliputi karena paparan sinar matahari sehingga terjadi radikal bebas yang menyebabkan kulit tidak mampu meregenerasi jaringannya sendiri, atau karena faktor kebiasaan memakan makanan penuh lemak dan cepat saji.


Namun anda tidak perlu takut karena dengan beberapa langkah sederhana saja semuanya bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan dengan catatan, tanda penuaan itu muncul karena faktor tidak alami.

Artinya cara menghilangkan bintik hitam atau flek hitam ini tidak akan bekerja secara maksimal bila usia anda sudah menginjak 70 tahun hingga 90 tahun.

Tidak perlu ribet atau rumit dalam menghilangkan bintik hitam, cukup sediakan perasan jeruk nipis saja dan beberapa butir putih telur. Terserah anda mau berapa banyak, yang jelas sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing.

Caranya sudah sesuai dengan perkiraan anda sekalian, yakni campurkan dua bahan tadi ke dalam piring untuk kemudian diaduk-aduk selama 10 menit sampai semuanya menjadi adonan, bila sudah jadi sekarang saatnya membalurkannya ke wajah.

Biarkan selama beberapa menit dan jangan langsung dibilas agar semua nutrisi serta vitamin dalam dua bahan tadi masuk meresap ke dalam kulit.

Setelah cukup meresap kini barulah anda bisa membilasnya atau mencucinya sampai bersih. Sangat mudah kan? Agar bintik hitam atau flek hitam pada kulit wajah anda segera hilang, maka lakukan setiap pagi dan sore, atau lebih baik lagi sebelum tidur.

Adapun berapa lama anda sekalian harus terus melakukannya adalah sampai bintik-bintik itu benar-benar hilang. Memang butuh waktu sekitar satu minggu sampai sebulan penuh lamanya.

Tapi bila menginginkan kulit lembut dan bercahaya bebas flek hitam maka lakukan saja cara di atas dengan benar dan penuh kesabaran tinggi.

Setelah sampai satu bulan maka kemungkinan besar wajah akan kembali bersih bersinar dan tampil menawan kembali seperti saat sebelumnya.

No comments:

Post a Comment