Saturday, December 7, 2013

Khasiat madu untuk kecantikan

Madu mempunya banyak sekali manfaat mulai dari untuk kesehatan, kecantikan bahkan untuk sekedar makanan. Madu di Indonesia sudah sangat dikenal karena raasnya yang enak dan manisnya alami bukan karena bahan pemanis buatan yang biasa ditemukan pada beberapa makanan.

Madu seperti diketahui memiliki khasiat untuk kecantikan, di negara eropa dan kawasan maju sana, madu digunakan untuk berbagai kepentingan seperti menghaluskan kulit, melembabkan rambut dan kulit, menghilangkan tanda penuaan, menghilangkan flek hitam dan lain sebagainya.

Intinya adalah mereka menggunakan bahan alami ini sebagai bagian dari bahan pembuatan produk kecantikan yang dijual dengan harga tinggi. Apakah kamu bisa membuat produk itu sendiri tanpa harus membelinya? Biasa sekali, tips ini bukan hanya menjelaskan tentang manfaat madu akan tetapi menerangkan juga bagaimana cara membuat dan menggunakannya.


Untuk menghaluskan kulit
Bila dikehendaki maka madu bisa digunakan untuk menghaluskan kulit, kandungan penting yang terdapat di dalamnya membuat banyak pakar merekomendasikan dan menggunakan madu sebagai obat alami untuk mengembalikan kehalusan kulit.

Cara paling gampang untuk menghaluskan kembali kulit dengan madu yaitu dengan membalurkannya ke seluruh kulit. Sedangkan berapa banyak madu yang harus dioleskan semua tergantung bagian kulit mana yang akan dihaluskan.

Bila area yang harus dihaluskan terlalu banyak atau lebar maka madu yang dibutuhkan juga akan banyak, namun apabila hanya digunakan untuk menghaluskan wajah maka cukup beberapa tetes saja sudah mencukupi.

Setelah dibalurkan ke kulit, kini kamu tinggal menunggu sampai 20 atau 30 menit untuk kemudian dicuci dengan air.

Untuk melembabkan kulit
Sebagian pakar kulit dan kecantikan juga melansir adanya manfaat dalam madu yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Tentang hal ini mungkin kamu semua sudah mengetahuinya bukan, bila belum nanti akan aku bahas secara mendalam agar semuanya terang benderang.

Menggunakan bahan ini dalam kaitannya untuk melembabkan kulit sangat mudah, caranya sama dengan cara nomor satu yakni dioleskan saja pada seluruh bagian kulit dan tunggu selama beberapa menit kemudian dibersihkan.

Menurut beberapa sumber yang aku baca, bahwa dnegan melakukan cara ini sebanyak satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu maka kulit akan sangat lembab dan terbebas dari kulit kering. Entah betul atau tidaknya yang jelas banyak sekali pengakuan dari orang yang pernah menggunakannya bahwa ini benar-benar berhasil bekerja.

Aku sendiri belum bisa memastikan karena jujur belum pernah menggunakan cara ini, alasannya simpel saja yaitu kulit aku cukup lembab dan rasanya belum perlu menggunakan bahan alami ini untuk kulit. \

Apabila kamu mengalami masalah dengan kulit, tidak ada salahnya dan tidak ada ruginya mencoba tips ini. Siapa tahu benar-benar berhasil, kalau sudah berhasil tolong beritahukan di sini ya biar nanti aku update tipsnya.

No comments:

Post a Comment