Thursday, May 29, 2014

Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

Kulit adalah bagian terbesar dari anggota tubuh manusia, oleh karenanya bagian ini perlu dirawat sebaik mungkin agar terhindarkan dari semua hal berbahaya yang ada disekitarnya. Selain memiliki fungsi untuk menjaga organ tubuh bagian dalam, kulit juga berperan sebagai penghalang bakteri dan kuman agar tidak masuk ke dalam.

Selain itu, kulit indah dan cantik merupakan kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita, kulit baru dapat dikatakan cantik apabila memiliki berbagai syarat seperti halus, kecang, lembut, bercahaya, lembab dan jauh dari kesan kering.

Nah untuk mendapatkan kulit yang halus, ada beberapa cara yang bisa ditempuh, seperti membeli produk penghalus kulit yang ada di pasaran dan tentu saja harus dibayar dengan mengeluarkan sejumlah uang, atau dengan cara alami yang tipsnya akan saya jelaskan di sini.

Untuk kalian yang lebih suka memilih cara alami dalam menghaluskan kulit, silahkan ikuti saja beberapa tips sederhana di bawah ini.

Penting untuk diingat bahwa cara ini saya dapatkan dari sukawera, sebuah blog yang menguraikan tips kecantikan secara mendalam, jadi semua yang akan saya tulis ini merupakan kutipan yang saya susun kembali kata-kata dan kalimatnya agar bisa dimengerti dengan baik oleh semua pembaca.


Ada dua cara yang disebutkan oleh sukawera, cara ini sebenarnya masih banyak, namun dari halaman yang saya baca tertulis dua cara, apa sajakah itu? Ini dia ringkasannya.
  1. Dengan menggunakan madu
  2. Dengan menggunakan lidah buaya
Kalian tinggal memilih mau menggunakan cara yang mana, ikuti saja tips yang dianggap lebih mudah dan bahannya gampang dicari.

Sebenarnya kalau mau jujur, cara menghaluskan kulit dengan menggunakan dua cara tersebut dua-duanya mudah karena selain bahannya mudah didapat, langkahnya pun sederhana.

Sekarang langsung saja kita mulai dengan cara menghaluskan kulit mengikuti cara pertama yaitu dengan menggunakan madu.

Memakai madu
Madu memiliki banyak khasiat yang tidak ternilai, mulai dari khasiat dalam dunia kesehatan maupun dalam dunia kecantikan.

Hal ini sebenarnya sudah pernah saya bahas secara mendetail pada postingan sebelumnya, jadi bagi kamu yang belum membacanya silahkan baca terlebih dahulu agar mengerti kenapa madu digunakan untuk menghaluskan kulit.

Bahan apa sajakah yang harus disediakan sebelum memulai:
  • Dua sendok makan madu asli
  • Satu buah putih telur
  • Mangkuk kecil atau sedang
Masukkan dua sendok madu ke dalam mangkuk untuk kemudian campurkan putih telur, aduk sampai halus dan berbusa. Kalau sudah berbusa maka tandanya kedua bahan tadi sudah larut dan siap untuk digunakan.

Bagaimana cara menggunakannya? Gampang saja, cukup oleskan campuran putih telur dan madu tadi ke seluruh bagian kulit lalu diamkan sampai mengering.

Setelah benar-benar kering maka saatnya kamu mengambil air hangat lalu tuangkan di atas kain lembut, kain lembut ini digunakan untuk mengangkat sisa masker tadi.

Setelah semuanya sudah benar-benar bersih kini siram atau bilas menggunakan air biasa dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Menggunakan lidah buaya

Sama saja dengan madu, lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit, rambut dan kesehatan, namun tentang manfaat madu saya belum sempat menuliskannya, mungkin besok atau keesokan harinya baru bisa saya paparkan.
Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonannya?
  • Satu tangkai lidah buaya yang sudah diambil dagingnya, kita menggunakan dagingnya saja
  • Satu sendok teh madu
  • Sebuah gelas kecil
  • Blender
Masukkan daging lidah buaya dan madu ke dalam blender dan tunggu sampai semuanya halus, setelah halus tuangkan ke dalam gelas dan oleskan pada wajah atau bagian kulit yang ingin kamu haluskan.

Diamkan atau tunggu sekitar 5 sampai 10 menit baru kemudian dibersihkan dengan air, lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari selama satu bulan penuh.

Selain dua cara menghaluskan kulit tadi, banyak juga cara alternatif lainnya yang masih sama menggunakan bahan alami yang bahannya mudah didapat di sekitar. Namun untuk penjelasannya baru akan saya terangkan di hari berikutnya.

No comments:

Post a Comment